Postingan

Arbain Imam Nawawi

ArbainImamNawawi

Aplikasi Arbain Imam Nawawi


Kumpulan hadits Arbain karya Imam Nawawi adalah hadits pilihan yang disusun oleh Imam Nawawi. Arba'in berarti empat puluh namun sebenarnya terdapat empat puluh dua hadits yang termuat dalam kitab ini.

Kitab ini bersama dianggap sebagai karya Imam Nawawi yang sangat terkenal dan diterima umat muslim di seluruh dunia. Selain kitab Riyadhus Shalihin, Imam Nawawi juga mengarang kitab ini; semuanya menjadi masyhur di kalangan santri sebagai hafalan
Imam Nawawi yang termasuk seorang ulama besar mazhab Syafi'i, lahir di desa Nawa, dekat kota Damaskus, pada tahun 631 H dan wafat pada tahun 24 Rajab 676 H.

Imam Nawawi belajar pada Abdul Aziz bin Muhammad Al-Ashari, Zainuddin bin Abdud Daim, Imaduddin bin Abdul Karim Al-Harastani, Zainuddin Abul Baqa, Khalid bin Yusuf Al-Maqdisi An-Nabalusi dan Jamaluddin Ibn Ash-Shairafi, Taqiyuddin bin Abul Yusri, Syamsuddin bin Abu Umar.

Imam Nawawi juga belajar fiqih hadits pada Syaikh al-Muhaqqiq Abu Ishaq Ibrahim bin Isa Al-Muradi Al-Andalusi, belajar fiqh pada Al-Kamal Ishaq bin Ahmad bin usman Al-Maghribi Al-Maqdisi, Syamsuddin Abdurrahman bin Nuh dan Izzuddin Al-Arbili serta guru-guru lainnya.

Semoga aplikasi yang memuat hadits Arbain Karya Imam Nawawi ini bermanfaat bagi kita semua.



Posting Komentar

© Bangilidea Apps Institute. All rights reserved. Distributed by Pixabin